KANDANGAN (HSS)

Pemkab HSS Salurkan 18,3 Ton Beras Sejahtera Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

626
×

Pemkab HSS Salurkan 18,3 Ton Beras Sejahtera Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
Beras Sejahtera
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melaunching penyaluran Rastrada bagi masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (25/08/2021).

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaunching penyaluran bantuan sosial beras sejahtera daerah (Rastrada) untuk masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (25/08/2021).

Program bantuan Rastrada sebanyak 18,3 ton yang diprakarsai Dinas Sosial Kabupaten HSS kali ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab HSS tahun 2021.

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengatakan, dari hasil musyawarah desa dan kelurahan ada sebanyak 1.830 keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan Rastrada.

“Masing-masing KPM akan menerima 10 kilogram beras yang disalurkan semala dua bulan,” ucap Bupati Fikry saat melaunching penyaluran di Kantor Kelurahan Jambu Hilir.

Diterangkan lebih lanjut, program Rastrada ini sendiri bertujuan untuk melanjutkan program bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) yang telah berakhir pada bulan Juli lalu.

“Ini kita lakukan karena masyarakat yang kurang beruntung masih sangat membutuhkan bantuan dan kita harapkan kebutuhan mereka bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang penerima manfaat Raudah (53) mengatakan, dengan adanya bantuan Rastrada dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang sudah memberikan bantuan, dan ini sangat membantu,” ucap warga Kandangan Utara tersebut.

Selain program Rastrada, dalam kesempatan kali ini Bupati Achmad Fikry juga menyerahkan bantuan dana insentif daerah (DID) kepada 127 KPM bagi masyarakat terdampak Covid-19. (Rey)

Editor : Van