oleh

Ustadz Abdul Somad Ziarah ke Makam Guru Kapuh

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netUstadz Abdul Somad melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Riduan Baseri atau Guru Kapuh di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (16/11/2021).

Kedatangan Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS di Bumi Rakat Mufakat merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten HSS ke-71.

Selain berziarah ke makam Guru Kapuh, ulama kondang tersebut juga menyempatkan diri bersilaturahmi bersama pihak keluarga almarhum di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Athailah.

Ustadz Abdul Somad menuturkan, meski dirinya belum pernah bertemu secara langsung dengan Guru Kapuh, namun ia meyakini bahwa almarhum merupakan orang yang mulia semasa hidupnya.

“Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, ada rasa penyesalan saya karena tidak dapat bertemu Abah Guru Kapuh secara Dzahir,” ucap UAS.

Meski demikian, UAS tetap bersyukur bisa mengunjungi Kabupaten HSS sehingga dapat mengirimkan doa untuk almarhum secara langsung di makam Guru Kapuh.

“Silaturahim tidak boleh putus, meski Abah Guru Kapuh telah tiada namun kita tetap mengirim doa dan melanjutkan kajian yang sudah diajarkan beliau.” tutur UAS.

Sementara itu, UAS mengajak masyarakat untuk saling mendoakan, karena menurutnya dimana pun berada harus selalu bersama dalam doa.

“Jangan terputus, jangan sampai rahmat Allah dan pintu langit tertutup karena tidak adanya dzikir, tidak adanya kajian ilmu. Maka teruskan apa yang telah dibuat Abah Guru Kapuh.” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, usai melakukan ziarah dan silaturahmi di makam Guru Kapuh, UAS beserta rombongan meneruskan perjalananya ke Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado untuk melakukan tausiyah.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :