RANTAU (TAPIN)

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Fasilitas Keamanan Desa

Avatar photo
354
×

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Fasilitas Keamanan Desa

Sebarkan artikel ini
Koramil 1010-02/Tapin Tengah
Anggota Koramil 1010-02/Tapin Tengah membantu masyarakat Desa Pematang Karangan Hulu dalam pembuatan Pos Kamling, Kamis (22/04/2021). Sumber : Narasipublik.net

TAPINTENGAH, narasipublik.net Koramil 1010-02/Tapin Tengah (Tapteng) beserta masyarakat Desa Pematang Karangan Hulu, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, bekerjasama membangun fasilitas keamanan desa, Kamis (22/04/2021).

Beberapa anggota TNI yang juga selaku Babinsa di wilayah setempat bergotongroyong bersama warga untuk percepatan pembangunan layanan keamanan yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1010-02/Tapteng, Serda Sunardi mengatakan, pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan serta ketertiban lingkungan di wilayah setempat.

“Aparat keamanan sudah sepatutnya memberikan jaminan keamanan lingkungan di wilayah tanggung jawabnya, maka dari itu kita gotong royong membangun pos kamling ini,” ucap Serda Sunardi.

Koramil Tapin Tengah
Proses gotong royong Anggota Koramil 1010-02/Tapin Tengah bersama masyarakat saat pembuatan Pos Kamling, Kamis (22/04/2021). Sumber : narasipublik.net

Dengan adanya pembangunan Pos Kamling diharapkan mampu meminimalisir setiap ancaman dan gangguan keamanan yang dapat meresahkan masyarakat, khususnya di lingkungan Desa Pematang Karangan Hulu.

“Jika Pos Kamling bagus, maka masyarakat yang jaga pasti akan nyaman sehingga diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Serda Sunardi meminta kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas keamanan tersebut dengan sebaik-baiknya agar kondusifitas lingkungan dapat lebih maksimal.

“Kalau bisa nantinya harus diadakan patroli keliling, jika nanti mendapati ada yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat keamanan,” tuturnya.

Kepala Desa Pematang Karangan Hulu, Ruslan mengungkapkan, pihaknya sangat senang atas partisipasi Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng yang telah ikut membantu masyarakat dalam pembangunan Pos Kamling di Wilayahnya.

“Selaku kepala desa, kita akan siap menjalin sinergitas bersama Babinsa, baik memberikan informasi perkembangan situasi wilayah maupun dalam hal upaya percepatan pemutusan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *