oleh

Polres Balangan Berikan Penghargaan Capaian Vaksinasi

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Kepolisian Resort (Polres) Balangan memberikan penghargaan kepada beberapa instansi pemerintah atas pencapain vaksinasi.

Dimana penghargaan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Balangan Nomor : KEP 68, romawi dua belas 2021.

Adapun instansi yang menerima penghargaan tersebut yakni kantor kecamatan Juai, Koramil Juai dan Polsek Juai, serta UPT Puskesmas Pirsus dengan pencapaian vaksinasi Covid-19 tertinggi dengan capaian 71,08 persen.

Sedangkan untuk capaian tertinggi dua sebesar 69 persen diterima oleh Kantor Kecamatan Tebing Tinggi, Koramil Awayan dan Polsek Awayan serta UPT Puskesmas Tebing Tinggi.

Kantor kecamatan Lampihong, Koramil dan Polsek Lampihong serta UPT Puskesmas Tanah Habang, berada di urutan ketiga dengan pencapaian vaksinasi Covid-19 me 62 persen.

Tidak hanya program secara instansi, Polres Balangan juga memberikan penghargaan secara individual kepada anggota TNI-Polri, dan masyarakat atas dedikasi tingginya dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Balangan.

Adapun nama-nama untuk peraih penghargaan individu kali ini diterima oleh Sertu Ali Ahmadi dari Koramil Juai, Aipda Edwien, Bripka Frengky dan Bripka Rudi Martin Purba, anggota dari Polsek Juai.

Serta beberapa masyarakat yakni Ahmad Safi’i warga Desa Bata Kecamatan Juai, M Alfi warga Desa Binju Kecamatan Juai, Abdul Hadi dan Ajis warga Desa Raya Panjang Kecamatan Halong.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, untuk mengatasi pandemi Covid-19 dibutuhkan kebersamaan dari seluruh stakeholder dan komponen masyarakat agar bisa melewatinya.

“Kami sangat mengapresiasi semangat anggota TNI Polri dan para relawan yang kemarin sempat viral atas perjuangan mereka dalam mendukung percepatan vaksin Covid-19 walaupun menempuh banjir berjam-jam,” ujar Kapolres Balangan.

Dengan hal tersebut, Kapolres Balangan optimis target vaksinasi 70 persen di Bumi Sanggam dapat terealisasi berkat kerjasama dari seluruh pihak yang ada.

“Insya Allah dengan sinergitas semua stakeholder target vaksinasi 70 persen pasti dapat kita tercapai bersama,” tuturnya.

Hingga kini dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mencatat ada sebanyak 3 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Balangan dengan rincian 2 orang dirawat di rumah sakit Umum dan 1 orang menjalani isolasi mandiri.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :