oleh

Pacu Vaksinasi Anak, Pemkab HSS Siapkan Hadiah Puluhan Sepeda

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menyiapkan hadiah berupa puluhan unit sepeda untuk anak-anak yang telah mengikuti vaksinasi.

Hal itu diungkapkan Bupati HSS Achmad Fikry saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun SDN Jambu Hilir Baluti 2 dan SDN Kandangan Utara 2, Selasa (18/01/2022).

Bupati Fikry menuturkan, puluhan hadiah sepeda tersebut sengaja disiapkan untuk memacu capaian vaksinasi anak yang hingga kini sudah mencapai 11,94 persen dari target sebanyak 23 ribu.

“Untuk sementara hadiah yang sudah disiapkan ada sebanyak 50 unit sepeda dan akan kita berikan kepada anak-anak yang beruntung,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, seluruh hadiah sepeda tersebut nantinya akan dibagikan setelah target vaksinasi anak yang ditetapkan tercapai.

“Yang berhak ikut undian sepeda ini hanya anak usia 6-17 tahun, dan tidak menutup kemungkinan nanti jumlah sepedanya akan bertambah,” tutur Bupati Fikry.

Sementara itu, selain memacu vaksinasi anak, Pemkab HSS juga akan memacu vaksinasi dosis kedua untuk mengimbangi vaksinasi dosis pertama yang kini sudah mencapai 75 persen.

“Kalau kita semua terlibat dalam vaksinasi, maka akan lebih bagus guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional

Berita Lainnya :