oleh

Tingkatkan Minat Vaksinasi, Camat Tebing Tinggi Lakukan Pendekatan Door To Door

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan melakukan vaksinasi secara jemput bola atau door to door guna meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah setempat.

Camat Tebing Tinggi, Pahriansyah mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memberikan pendekatan dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Saat ini pemerintah Kabupaten Balangan sangat menganjurkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dengan harapan mampu meningkatkan imunitas tubuh terhadap paparan Covid-19.

“Kami melakukan pendekatan ke rumah-rumah masyarakat hingga ke daerah ujung kecamatan, dengan harapan mereka memahami pentingnya vaksinasi,” ucapnya, Rabu (24/11/2021).

Dirinya menuturkan, dengan cara door to door pihaknya dapat mengetahui segala bentuk permasalahan dan kendala yang dihadapi di lapangan.

Terlebih sampai saat ini banyak isu-isu negatif terkait vaksinasi yang berkembang dimasyarakat, sehingga menimbulkan ketakutan untuk melakukan vaksin.

“Kita berharap, melalui pendekatan ini dapat membuka wawasan baru untuk masyarakat, sehingga kedepannya mereka mau untuk dilakuan vaksinasi,” tutur pria yang kerap disapa Wayang Tua itu.

Tidak hanya melakukan door to door, pihaknya juga memberikan kupon undian sembako kepada seluruh masyarakat yang ikut melakukan vaksinasi.

Sementara itu, saat ini angka vaksinasi di Kecamatan Tebing Tinggi mulai mengalami peningkatan dibandingkan pada minggu sebelumnya.

“Alhamdulillah berkat upaya kita ini angka vaksinasi di Kecamatan Tebing Tinggi terus meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :