PARINGIN (BALANGAN)SERBA - SERBI

Maksimalkan Pencegahan Narkoba, BNNK Balangan Gandeng Insan Media

Avatar photo
249
×

Maksimalkan Pencegahan Narkoba, BNNK Balangan Gandeng Insan Media

Sebarkan artikel ini
BNNK Balangan Gandeng Insan Media

BALANGAN, narasipublik.net Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan menggandeng insan media guna memaksimalkan pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah setempat.

Kepala BNNK Balangan, Muhammad Faisal Sidiq, mengatakan peran media sangatlah penting dalam upaya penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Salah satu musuh utama kita yaitu narkoba, untuk memberantasnya tidak hanya BNN dan kepolisian saja, namun juga perlu dukungan serta peran media massa didalamnya,” ucapnya saat kegiatan sosialisasi bahaya narkoba beberapa waktu lalu.

Ia menerangkan, Kabupaten Balangan sebagai daerah perlintasan antar provinsi merupakan salah satu wilayah strategis bagi para oknum untuk melakukan peredaran narkoba.

“Oleh karena itu diperlukan adanya pengembangan dan pembinaan terhadap masyarakat, agar tercipta lingkungan yang bersih narkoba,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Balangan, Sugiannor menuturkan, seluruh awak media yang bertugas di wilayah setempat siap bersinergi dan mendukung seluruh program BNNK.

“Kita selalu siap mempublikasikan tentang bahaya dan efek sosial yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wahyudi, jurnalis senior yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan, selama ini peran media lebih banyak mempublikasikan tentang pemberantasan narkoba dibanding pencegahan.

Bahkan menurutnya, menginformasikan pencegahan narkoba sebenarnya lebih efektif dan menarik dibanding dengan pemberitaan tentang pemberantasan.

“Sebagai insan media yang bertugas di Balangan, mari kita sama-sama untuk merubah pemberitaan ke arah pencegahan narkoba, agar edukasi yang disampaikan dapat diterima oleh masyarakat,” tandasnya. (Fik)