BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)SERBA - SERBI

Wabup Syamsuri, Sang Loper Koran Bersepeda “Mustang” (Part 2)

222
×

Wabup Syamsuri, Sang Loper Koran Bersepeda “Mustang” (Part 2)

Sebarkan artikel ini
Wabup Syamsuri Sang Loper Koran
Syamsuri Arsyad, S.AP. MA, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan

KANDANGAN, narasipublik.netLoper koran atau penjual koran menjadi salah satu perjalanan karir Syamsuri Arsyad yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2018-2023.

Moncernya karir Syamsuri Arsyad tidaklah instan seperti yang dibayangkan. Namun semua itu dihasilkan melalui kerja keras dan keuletan yang ditekuninya sejak masih duduk di bangku sekolah.

Berasal dari keluarga kurang mampu, pria yang akrab disapa Kak Choe ini memulai karirnya sebagai loper koran pada tahun 1994 di usia yang cukup muda 22 tahun.

Selama menjadi loper koran suka duka banyak didapatnya saat menjalani profesi tersebut. Terlebih jika musim hujan tiba yang membuat dirinya sering kesulitan untuk mengantarkan koran.

Hanya dengan mengandalkan sepeda “Mustang” sebagai alat transportasinya. Syamsuri muda terus mengayuh sepedanya setiap sore hari agar koran-koran yang dibawanya bisa sampai ke tangan para pelanggan.

Wabup Syamsuri Sang Loper Koran

Bahkan tak jarang saat turun hujan dirinya bersama sepeda bututnya harus menepi untuk berteduh. Dengan harapan seluruh koran yang ia bawa tidak rusak diguyur hujan.

Kondisi itupun sering ia manfaatkan untuk membaca seluruh isi topik informasi dan pemberitaan media cetak yang dibawanya sembari menunggu hujan reda.

Siapa sangka, berkat kebiasaan tersebut Syamsuri banyak mendapatkan wawasan luas tentang berbagai hal. Baik informasi seputar ekonomi, pendidikan, kesehatan, politik hingga kondisi daerah pada saat itu.

Sebagai loper koran yang memiliki banyak pelanggan di lingkungan pemerintahan, membuat pria kelahiran 8 Agustus 1972 tersebut sering bertemu dengan banyak orang-orang hebat di wilayah setempat.

Wabup Syamsuri Sang Loper Koran
Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad (Kiri) bersama Bupati HSS, Achmad Fikry (Kanan).

Salah satunya adalah Drs. H. Achmad Fikry, MAP yang kini didampinginya sebagai Bupati HSS untuk memimpin dan membangun Bumi Rakat Mufakat hingga sekarang ini.

Bersama Bupati Achmad Fikry, kini Syamsuri Arsyad berusaha mencapai seluruh visi-misi untuk menjadikan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Dunia dan Akhirat.

Dalam perjalananya, pemerintahan daerah Kabupaten HSS dibawah kepemimpinan mereka sudah banyak melakukan berbagai program-program yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Diantaranya seperti Program Beras Gratis, Jaminan Hidup Untuk Lansia, Rumah Sejahtera, Sarjana Pendamping Desa, Jaminan Kesehatan Gratis, Internet Gratis di Ruang Publik, serta berbagai program lainnya.

Bahkan saat ini pemerintah Kabupaten HSS tengah melakukan pembanguan Islamic Center yang nantinya diharapkan dapat menjadi kebanggaan seluruh masyarakat. (Rey)