KOTA BANJARMASIN

Jembatan Alalak I Dibuka, Jembatan Terminal Handil Bakti Bebas Macet

Avatar photo
1569
×

Jembatan Alalak I Dibuka, Jembatan Terminal Handil Bakti Bebas Macet

Sebarkan artikel ini
Jembatan Alalak
Jembatan Alalak II atau Jembatan Terminal Handil Bakti terpantau sepi dari lalulintas kendaraan, Selasa (28/09/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.net Jembatan Alalak II atau Jembatan Terminal Handil Bakti mendadak sepi pasca dibukanya Jembatan Alalak I pada Minggu (26/09/2021) kemarin.

Dari pantauan Selasa (28/09/2021) sekitar pukul 12.00 Wita, jembatan Alalak II yang biasanya terjadi kemacetan kini terlihat lengang dan sepi dari hilir mudik kendaraan.

Baik yang melintas dari arah Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala (Batola) maupun sebaliknya.

Hal tersebut dirasakan Sabran (66) warga Simpang Tangga Banjarmasin yang berprofesi sebagai penjahit sepatu di dekat jembatan tersebut.

“Saya tadi turun dari rumah pukul 08.00 Wita, biasanya macet namun sekarang sudah tidak lagi,” ujarnya saat ditemui narasipublik.net.

Dirinya mengungkapkan, hingga pukul 12.00 Wita juga masih tidak ada tanda-tanda terjadi peningkatan arus lalu lintas seperti sebelumnya.

Jembatan Alalak

“Biasanya jam segini sudah mulai macet, tapi kali ini sudah tidak lagi,” tuturnya.

Lelaki paruh baya tersebut meyakini bahwa sepinya arus lalulintas di Jembatan Alalak II terjadi lantaran dibukanya akses Jembatan Alalak I untuk umum.

Hal serupa juga diungkapkan Abdul Hamid (42), warga setempat yang berprofesi sebagai penjual burung di ruko dekat Jembatan Terminal Handil Bakti.

Ia mengungkapkan, sejak Jembatan Alalak I dibuka, lalulintas di kawasan tersebut mengalami perubahan yang sangat signifikan.

“Perubahannya sangat drastis,” ungkapnya.

Karena sebelumnya, setiap sore, siang dan pagi hari di Jembatan Alalak II tersebut sering terjadi kemacetan yang sangat panjang.

Bahkan tidak jarang ada pengguna jalan yang beradu mulut karena rebutan jalan.

“Waktu macet itu, hampir setiap hari ada saja yang ribut masalah jalan,” tuturnya.

Meskipun begitu, ia bersyukur kini di kawasan tersebut sudah tidak terjadi kemacetan lagi dan tidak ada orang yang ribut karena harus berbagi jalan saat melintas.

“Syukurlah sudah tidak macet lagi, mudah-mudahan akan seterusnya begini,” pungkasnya.

Reporter : DAL
Editor : Van