PARINGIN (BALANGAN)PERISTIWA & HUKUM

Truk Terbalik Akibat Jalan Rusak di Desa Batu Merah Balangan

Avatar photo
1083
×

Truk Terbalik Akibat Jalan Rusak di Desa Batu Merah Balangan

Sebarkan artikel ini
Truk Terbalik Akibat Jalan Rusak
Truk terbalik saat melewati jalan rusak di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

BALANGAN, narasipublik.net Kurang lebih satu pekan jalan di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan mengalami rusak cukup parah.

Akibat kondisi jalan yang rusak membuat beberapa truk terperosok, bahkan ada satu truk sempat terguling saat melintasi ruas jalan tersebut.

Menyikapi hal itu, beberapa warga setempat berinisiatif untuk membantu truk yang terperosok serta mengatur arus lalulintas secara bergantian.

Agus (30), salah satu warga setempat mengungkapkan, pihaknya prihatin dengan truk-truk yang sering mengalami amblas akibat kondisi jalan yang rusak.

Jalan Rusak di Desa Batu Merah
Beberapa warga bergotong royong mengatur arus lalulintas di jalan rusak di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Sehingga membuat warga Desa Batu Merah bergotong royong membatu para supir truk yang terperosok agar arus lalulintas tetap lancar.

“Teman-teman biasanya sampai jam 3 pagi secara bergantian untuk membantu mobil dan truk yang melintas,” ucap Agus, Senin (27/09/2021) malam.

Dirinya menerangkan, jika ada truk atau mobil yang terperosok membuat arus lalulintas menjadi macet, bahkan kondisi tersebut bisa berlangsung hingga cukup lama.

Sementara itu, salah satu supir truk mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang telah membantu mengatur jalan.

“Tidak hanya mengatur jalan, warga juga menambal lubang dengan tanah dan batu seadanya,” ungkap salah satu supir truk.

Ia berharap semoga jalan di Desa Batu Merah tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah, agar dapat dilintasi dengan mudah oleh pengendara.

“Cukup hanya diuruk dengan batu saja jalan ini sudah mudah dilewati nantinya,” harapnya.

Reporter : Fik
Editor : Van