ADVERTORIALBERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

HSS Kembali Tuai Prestasi Predikat WTP Delapan Kali Berturut

823
×

HSS Kembali Tuai Prestasi Predikat WTP Delapan Kali Berturut

Sebarkan artikel ini
Hss peroleh predikat WTP
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry beserta Wabup HSS, Syamsuri Arsyad dan Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi saat menerima predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalsel, Senin (24/05/2021). Sumber : Kominfo HSS

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menorehkan prestasi lewat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut, Senin (24/05/2021).

Predikat Opini WTP tahun 2021 diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Capaian prestisius ini didapat Pemkab HSS sejak LKPD tahun 2013 dan predikat WTP tahun 2020 menjadikan prestasi kedelapan yang diperoleh.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas diperolehnya predikat WTP tahun 2021, dimana itu tidak lepas dari peranan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja sangat baik.

“Alhamdulillah kita kembali menerima WTP untuk kedelapan kalinya, ini semua berkat kinerja seluruh OPD yang mendekati standar akuntansi pemerintahan,” ucap Achmad Fikry.

Dirinya menambahkan, dengan kembali menyandang predikat Opini WTP menjadikan motivasi dan semangat bagi Pemkab HSS untuk lebih baik kedepannya.

“Tentunya ini akan kita jadikan motivasi agar bisa bekerja sesuai standar-standar yang telah ditentukan pemerintah agar lebih baik kedepannya,” katanya.

Hss peroleh predikat WTP

Achmad Fikry memaparkan bahwa Opini yang diterima harus berkorelasi dengan beberapa indikator utama agar bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Opini WTP ini berupaya untuk menekan angka kemiskinan, meningkatkan indeks pembangunan manusia, gini ratio, dan menekan angka pengangguran terbuka sesuai indikator utama guna kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” paparnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel M Ali Asyhar mengapresiasi Pemkab HSS yang mampu mempertahankan predikat WTP untuk ke delapan kalinya.

“Predikat WTP merupakan sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah, dan kami sangat mengapresiasi Kabupaten HSS yang bisa memperolehnya kembali,” ujarnya.

Kabupaten HSS menjadi daerah pertama di Provinsi Kalsel dalam penyerahan laporan hasil pemeriksaan, dimana capaian-capaian pengelolaan keuangannya menunjukkan peningkatan kualitas.

“Pengelolaan keuangan Kabupaten HSS bisa dibilang paling baik dari seluruh Kabupaten/Kota, Semoga capaian ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar selaras dengan tingkat kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.