KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati HSS Ikut Berikan Edukasi Prokes di Pasar Rakyat Terpadu

359
×

Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati HSS Ikut Berikan Edukasi Prokes di Pasar Rakyat Terpadu

Sebarkan artikel ini
Pasar Rakyat Terpadu
Bupati HSS, Achmad Fikry saat mengunjungi pasar rakyat terpadu M Yusi Kandangan, Senin (05/07/2021). Sumber : Istimewa

KANDANGAN, narasipublik.net Untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Bumi Rakat Mufakat, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menyambangi kawasan pasar rakyat terpadu M Yusi Kandangan untuk ikut memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan (Prokes), Senin (05/07/2021).

Dengan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang dilakukan secara langsung, Achmad Fikry berharap mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat agar bisa membiasakan diri untuk beradaptasi dengan selalu menerapkan 5M pencegahan Covid-19.

“Pendekatan dan komunikasi secara langsung sangat dibutuhkan dalam upaya penangan Covid-19 untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya melakukan interaksi bersama masyarakat yang ada di pasar, Bupati Achmad Fikry juga memberikan semangat dan motivasi kepada Tim Satgas Covid-19 yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Pandemi kali ini.

“Kami berharap Tim Satgas Covid-19 baik dari SKPD, Puskesmas, Kecamatan, TNI-Polri, Satpol PP hingga Samping Desa bisa terus semangat memberikan himbauan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu dalam KIE kali ini, dirinya juga meminta masyarakat untuk ikut membantu pemerintah agar pandemi covid-19 di wilayah setempat segera berakhir.

“Masyarakat hanya perlu membiasakan diri untuk menerapkan prokes agar upaya kita selama ini bisa lebih maksimal,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan HSS, Siti Zainab, Kepala Dinas Perdagangan, Sudiono, Camat Kandangan, Lotvie Rahmanie, serta Kabag Perekonomian Pembangunan dan Administrasi Pembangunan, Eko Harjidi Putra.