KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Bupati dan Wabup HSS Berikan Pembekalan Kepada Samping Desa Angkatan Kedua

1094
×

Bupati dan Wabup HSS Berikan Pembekalan Kepada Samping Desa Angkatan Kedua

Sebarkan artikel ini
Samping Desa
Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad memberikan pembinaan kepada Samping Desa, Senin (21/06/2021). Sumber : Kominfo HSS

KANDANGAN, narasipublik.net Rapat Koordinasi (Rakor) Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa) angkatan kedua kembali digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Gedung Pramuka Kandangan, Senin (21/06/2021).

Dalam rakor angkatan kedua kali ini, seluruh peserta mendapatkan pembinaan dan pembekalan secara langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad selaku Tim Pembina Samping Desa.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, rakor Samping Desa kali ini tidak lain untuk bertujuan menguatkan para kader agar dapat menjalankan seluruh program-program dengan maksimal kedepannya.

“Samping Desa menjadi salah satu ujung tombak dalam percepatan pembangunan dibidang kesejahteraan sosial, maka dari itu harus selalu diberikan motivasi agar kinerja mereka lebih maksimal,” ucap Achmad Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, Samping Desa sendiri merupakan program kebijakan dari pemerintah kabupaten HSS yang dimulai sejak tahun 2013 dengan tujuan untuk membantu melayani masyarakat melalui pemerintah desa.

“Awalnya Samping Desa ditugaskan untuk membantu birokrasi pemerintah desa, namun sekarang secara teknis bergeser untuk membantu pemerintah daerah dalam hal mengawal dan mendampingi program sosial,” tuturnya.

Sementara itu, dengan adanya Samping Desa diharapkan konsep Desa Sejahtera yang merupakan program pemerintah dapat berjalan tepat sasaran, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Masalah-masalah sosial seperti Lansia, warga kurang mampu dan sebagainya akan dikawal langsung oleh Samping Desa, agar setiap bantuan sosial yang datang bisa disalurkan tepat sasaran,” pungkasnya.