RANTAU (TAPIN)

Percepat Pengerjaan, Satgas TMMD dan Masyarakat Sigap Atasi Trouble

Avatar photo
501
×

Percepat Pengerjaan, Satgas TMMD dan Masyarakat Sigap Atasi Trouble

Sebarkan artikel ini
Satgas TMMD
Satgas TMMD ke-111 Kodim 1010/Tapin melakukan perbaikan alat berat excavator, Selasa (22/06/2021). Sumber : Narasi Publik

RANTAU, narasipublik.net Sempat terkendala akibat rusaknya alat berat excavator yang digunakan dalam pengerjaan sasaran fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin beserta masyarakat bahu membahu mengatasi maslah tersebut, Selasa (22/06/2021).

Kesigapan Satgas TMMD untuk mengatasi trouble ini sendiri guna mempercepat progres pengerjaan pembangunan badan jalan yang diharapkan dapat rampung tepat waktu.

DAN SSK TMMD, Kapten Inf Asep mengatakan, dalam proses perbaikan alat berat kali ini pihaknya mendatangkan teknisi ahli mesin untuk membantu satgas dalam mengatasi trouble yang tengah terjadi.

“Untuk mengatasi trouble alat berat kita langsung mendatangkan teknisi mesin yang ahli di bidangnya, dengan harapan kondisinya cepat diperbaiki,” ucapnya.

Sementara itu, Agus (35) seorang teknisi alat berat mengatakan, kini kondisi excavator sudah kembali normal dan dapat dipergunakan oleh TNI untuk meneruskan pengerjaan.

“Kita melakukan pengecekan terhadap oli dan material hose travel, dan Alhamdulillah kini kondisinya kembali normal,” tutur Agus.

Meski alat berat tersebut sudah kembali normal, namun Agus berharap excavator yang digunakan dapat secara rutin dilakukan pemeriksaan agar tidak mengalami trouble kembali.

“Pemeliharaan dan pengecekan rutin sangat diperlukan untuk alat berat ini agar tidak menghambat pengerjaan lagi,” pungkasnya.