Berhasil Tanggulangi Kemiskinan saat Pandemi, Kabupaten HSS Peroleh Penghargaan Khusus PPD 2022

JAKARTA, narasipublik.net Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan penghargaan khusus Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 dari Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (29/09/2022).

Penghargaan khusus PPD tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso kepada Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022 dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso mengatakan, penghargaan PPD merupakan salah satu bentuk motivasi dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) atas prestasi dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Dengan penghargaan tersebut diharapkan dapat mendorong Pemda untuk menyusun perencanaan yang konsisten, komprehensif dan terukur dalam mendorong integrasi, sinkronisasi serta sinergi antara perencanaan pusat dan daerah yang berinovasi.

“Penilaian PPD ditetapkan melalui tiga tahap penilaian, yakni penelaahan data dan dokumen, presentasi dan wawancara serta verifikasi,” ucap Suharso.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Bapelitbangda HSS, M Arliyan Syahrial mengucapkan terima kasih atas penghargaan PPD yang telah diperoleh Kabupaten HSS.

Bahkan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry yang telah memberikan kepercayaan untuk menerima penghargaan khusus tersebut.

“Alhamdulillah, Kabupaten HSS mendapatkan Penghargaan Khusus PPD, dalam penanggulangan Kemiskinan pada masa pendemi Covid-19,” tutur Wabup Syamsuri.

Diungkapkan lebih lanjut, keberhasilan penurunan kemiskinan tersebut tidak lepas dari kerjasama semua pihak mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga berbagai inovasi yang diciptakan.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat kita untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat HSS dalam penanggulangan kemiskinan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...