Wabup Syamsuri Ikuti Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengikuti kegiatan peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS, Senin (14/02/2022) malam.

Kegiatan yang digelar oleh KPU Republik Indonesia (RI) secara virtual ini sendiri bertujuan untuk mensosialisasikan waktu pelaksanaan Pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, tahun 2024 merupakan kali pertama penyelenggaraan pemilu serentak di seluruh Indonesia, sehingga perlu adanya persiapan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah.

Pemilu Serentak 2024

“Pemerintah akan mendukung semua kegiatan KPU, baik itu terkait anggaran, pemutahiran data, logistik, maupun teknis lainnya. Agar terlaksana Pemilu yang berintegritas dan berkualitas sehingga suasana demokrasi tetap terjamin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Gulaili Rahmadina menerangkan, sosialisasi peluncuran hari pemungutan suara kali ini merupakan langkah awal KPU dalam mengawal jalannya Pemilu tahun 2024.

“Kami berharap pemerintah daerah bisa memberikan dukungan dan doa restu, karena pertengahan tahun 2022 ini kami sudah harus memulai berbagai tahapan Pemilu,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, pelaksanaan Pemilu serentak mendatang tidak akan bisa terselenggara tanpa adanya dukungan dari pemerintah, DPRD, partai politik serta stakeholder lainnya.

“Mudah-mudahan selama dua tahun kedepan KPU HSS bisa mengawal jalannya Pemilu dengan baik atas dukungan semua pihak,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Forkopimda HSS Bawaslu, Partai Politik serta Stakeholder terkait lainnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...