KANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Sempat Terhenti, Sekolah Tatap Muka di HSS Dilaksanakan Kembali

980
×

Sempat Terhenti, Sekolah Tatap Muka di HSS Dilaksanakan Kembali

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN, Narasipublik.net – Sempat terhenti sementara karena kebijakan pusat pada Jumat 8 Januari 2021 lalu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) direncanakan kembali digelar.

Kepastian proses PTM sendiri langsung disampaikan oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry pada saat ditemui di Pendopo Kabupaten, Senin (08/02/2021) siang.

“Insyallah besok Selasa (09/02/2021) proses belajar tatap muka akan kita laksanakan kembali,” ucap Achmad Fikry kepada Narasipublik.net .

Achmad Fikry menuturkan, kembali digelarnya PTM kali ini lantaran tingginya antusias dan permintaan para orang tua siswa yang menginginkan proses belajar di sekolah dilaksanakan.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry saat meninjau proses pelaksanaan PTM

“Oleh sebab itu menjadi salah satu pertimbangan bagi kita untuk memutuskan proses PTM kembali dilaksanakan,” terangnya.

Sementara itu meski akan kembali dilaksanakan, namun Achmad Fikry meminta kepada seluruh pihak sekolah untuk terus memperketat protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 selama proses PTM berlangsung.

“Kemaren sudah sangat bagus, semoga besok penerapan protokol kesehatannya akan lebih baik lagi dari sebelumnya, agar seluruh anak-anak tetap aman dari penularan Covid-19,” paparnya.

PTM yang akan dilaksanakan ditingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini sendiri rencananya berlangsung hingga batas waktu yang ditentukan.

“Nanti akan kita lakukan evaluasi terlebih dahulu untuk menentukan kebijakan selanjutnya, semoga saja tidak ada temuan indikasi peningkatan kasus Covid-19 agar tidak dihentikan kembali,” papar Bupati HSS.

Salah satu orang tua siswa, Andiansyah menyambut baik kembalinya proses PTM, pasalnya sebagian besar anak-anak sudah merasa jenuh lantaran kesulitan saat belajar di rumah.

“Alhamdulillah kalau besok mulai kembali masuk sekolah, karena mereka sangat kesusahan jika belajar di rumah apalagi pelajaran matematika,” Pungkasnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *