RANTAU (TAPIN)

Satgas Covid-19 CLS Gelar Operasi Yustisi

Avatar photo
1336
×

Satgas Covid-19 CLS Gelar Operasi Yustisi

Sebarkan artikel ini
Operasi Yustisi

TAPIN, narasipublik.net – Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Kabupaten Tapin menggelar operasi Yustisi guna menekan penyebaran penularan Covid-19, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh Koramil 1010-06/CLS Kodim 1010/Rantau beserta Polsek CLS, Satpol PP dan Muspika Kecamatan CLS ini sendiri menyasar para pengguna jalan yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 1010-06/CLS, Kapten Inf Yanto menjelaskan, untuk menekan penyebaran Covid-19 diperlukan tindakan tegas yang mengutamakan rasa humanis dan pendekatan kepada seluruh masyarakat agar setiap upaya dapat diterima dengan baik.

“Kami bersama tiga pilar di Kecamatan CLS terus melakukan kegiatan operasi yustisi dengan cara yang humanis namun tetap tegas,” ucap Kapten Inf Yanto.

Koramil CLS

Ket Foto : Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) melaksanakan Operasi Yustisi. (Sumber : narasipublik.net)

Dalam operasi kali ini seluruh pengguna jalan yang tidak menerapkan protokol kesehatan diberikan peringatan serta himbauan dan edukasi agar kedepannya mereka dapat memahami akan pentingnya prokes dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker kami berikan peringatan dan tindakan disiplin berupa sanksi sosial,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 1010-06/CLS juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta berperan aktif membantu pemerintah dalam mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara selalu menerapkan 3M.

“Mari kita saling bekerjasama untuk menekan angka kasus Covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan,” paparnya.

Selain menggalakan operasi yustisi, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 diperlukan tindakan persuasif yang harus dilakukan kepada masyarakat agar pemahaman protokol kesehatan dapat tepat sasaran.

“Dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sering kami laksanakan di jajaran Koramil 1010-06/CLS diharapkan dapat langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *