KANDANGAN (HSS)SERBA - SERBI

KSPN Loksado Ditutup, Petugas Putar Balikkan Calon Wisatawan

720
×

KSPN Loksado Ditutup, Petugas Putar Balikkan Calon Wisatawan

Sebarkan artikel ini
KSPN Loksado
Sejumlah calon wisatawan yang ingin berlibur ke KSPN Loksado diminta putar balik oleh petugas gabungan, Minggu (16/05/2021). Sumber : untuk narasipublik.net

LOKSADO, narasipublik.netHari terakhir penutupan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sejumlah wisatawan diarahkan putar balik oleh petugas gabungan, Minggu (16/05/2021).

Penutupan sementara seluruh objek wisata ini sendiri atas dasar kebijakan pemerintah Kabupaten HSS yang diterapkan dari tanggal 11 hingga 16 Mei 2021 guna antisipasi lonjakan pengunjung saat libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dengan ditutupnya seluruh objek wisata diharapkan dapat menghindari kerumunan agar meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya disektor pariwisata.

Kapolsek Loksado, Ipda Syahbana mengatakan, sejumlah pelancong dari berbagai daerah terpaksa harus disuruh putar balik oleh petugas yang ada di Pos Pemantauan.

“Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya penutupan objek wisata di KSPN Loksado sehingga terpaksa harus kami suruh putar balik,” ucap Ipda Syahbana.

KSPN Loksado
Petugas melakukan pemeriksaan tes swab antigen kepada calon pengunjung di pos penjagaan Loksado.

Diterangkan lebih lanjut, seluruh pelancong yang diminta untuk putar balik mengaku bahwa mereka sengaja ingin ke Loksado untuk sekedar menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

“Kami juga memeriksa kesehatan calon wisatawan dengan melakukan tes swab antigen secara acak,” terangnya.

Hingga kini tercatat sudah ada sebanyak 56 orang yang dilakukan pemeriksaan Swab antigen baik calon wisatawan maupun pengguna jalan yang melintasi kawasan Loksado.

“Alhamdulillah semua pemeriksaan hasilnya reaktif atau negatif Covid-19,” pungkasnya.