RANTAU (TAPIN)

Satgas Covid-19 CLS Gelar Operasi Penerapan Prokes di Marampiau Hilir

Avatar photo
680
×

Satgas Covid-19 CLS Gelar Operasi Penerapan Prokes di Marampiau Hilir

Sebarkan artikel ini
Penerapan Prokes
Petugas Gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin melakukan operasi penerapan Protokol Kesehatan di Desa Marampiau Hilir, Senin (03/05/2021). Sumber : untuk narasipublik.net

CANDILARASSELATAN, narasipublik.net – Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) pencegahan penyebaran Covid-19 Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin melakukan giat operasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Senin (03/05/2021).

Operasi Prokes kali ini menyasar Desa Marampiau Hilir, Kecamatan CLS yang bertujuan untuk penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Tapin nomor 40 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek CLS, Iptu Tugiana beserta Koramil CLS, Satpol PP serta pihak Kecamatan setempat berhasil menjaring beberapa pelanggar prokes yang hampir sebagian besar tidak menggunakan masker.

“Selama 90 menit pelaksanaan giat operasi Prokes kita dapati ada 8 orang pelanggar dan diberikan sanksi untuk efek jera,” ucap Iptu Tugiyana.

Penerapan Prokes
Petugas gabungan melakukan pendataan terhadap para pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

Dirinya mengungkapkan, operasi penerapan Prokes akan terus dilakukan disetiap desa di Kecamatan CLS dengan harapan penyebaran covid-19 dapat teratasi dengan maksimal.

“Kita lakukan secara berpindah-pindah, dan tidak menutup kemungkinan nanti akan menyasar wilayah diujung CLS seperti Desa Pabaungan Pantai untuk mendisiplinkan masyarakat,” terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1010-06/CLS, Kapten Inf Yanto mengatakan, pihaknya akan selalu siap untuk bersinergi dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di wilayah kerjanya.

“Walaupun masih dalam suasana puasa Ramadhan kami akan terus berupaya membantu pemerintah untuk memerangi penyebaran Covid-19 dengan rutin malaksanakan penerapan prokes,” ujar Kapten Inf Yanto.

Bahkan dirinya mengajak masyarakat untuk bisa ikut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan cara mematuhi seluruh protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *