KANDANGAN (HSS)

Pintu Gerbang Perbatasan HSS-Tapin Akan Direnovasi

Avatar photo
1391
×

Pintu Gerbang Perbatasan HSS-Tapin Akan Direnovasi

Sebarkan artikel ini
Pintu Gerbang Perbatasan HSS Tapin
Desain renovasi pembangunan pintu gerbang perbatasan Kabupaten HSS -Tapin

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Daerah (Pemda) Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana akan melakukan renovasi pintu gerbang perbatasan Kabupaten HSS-Tapin.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS saat menggelar expose, Selasa (08/03/2022).

Kepala Dispera KPLH HSS Ronaldy Prana Putra mengatakan, rencana pembangunan pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022 yang didukung sepenuhnya oleh PT Antang Gunung Meratus (AGM).

Pintu Gerbang Perbatasan HSS Tapin

“Totol biaya yanga dianggarkan sebesar Rp1,2 miliyar lebih, jika selesai nantinya hasil pembangunan akan dihibahkan oleh PT AGM ke Pemkab HSS,” ucap Ronaldy.

Dijelaskan lebih lanjut, pola renovasi pintu gerbang tersebut akan tetap memanfaatkan pilar-pilar yang sudah ada, dengan menonjolkan sisi minimalis, namun tetap terlihat kokoh.

“Kita akan menonjolkan bentuk lambang atap tumpang talu, pena, parang bungkul dan lawang masjid sebagai ciri khas lambang Kabupaten HSS,” terangnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry meminta rencana pembangunan pintu gerbang Kabupaten HSS-Tapin agar dihias dengan lampu-lampu, sehingga bisa terlihat indah pada malam hari.

“Jika pintu gerbang perbatasan ini selesai, nantinya akan menjadi ikon baru bagi Kabupaten HSS,” tutur Bupati Fikry.

Expose renovasi pintu gerbang kali ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad dan jajaran kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta pihak PT AGM.

Reporter : Rey
Editor : Van