oleh

Pilkades 2021, Polres Balangan Terjunkan Ratusan Personel

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan bersama TNI/Polri menggelar apel kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021, Selasa (09/11/2021).

Sedikitnya ada 19 desa di enam kecamatan yang nantinya akan melaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 17 November 2021 mendatang.

Dalam Pilkades kali ini melibatkan sebanyak 10.212 orang calon pemilih yang dilaksanakan di 37 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah 53 calon Kepala Desa (Kades).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, kebebasan memilih dapat menimbulkan potensi konflik ditengah masyarakat, sehingga dirinya mengimbau agar semua pihak bisa menjaga kondusifitas.

“Apabila disikapi dengan kerangka berpikir sempit bisa memicu terjadi konflik yang dapat menimbulkan gangguan dan ketertiban umum, sehingga kita harus lebih intensif menjaga situasi tetap aman, tertib dan kondusif,” ujar Bupati Balangan.

Bupati menuturkan, seluruh kesiapan yang dilakukan jajaran TNI-Polri sudah sangat baik dan memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan tugas nantinya.

Bahkan dirinya berharap seluruh personil kepolisian dapat proaktif dalam mengikuti perkembangan situasi, informasi dan isu-isu yang berkembang di masyarakat agar tidak menimbulkan konflik kedepannya.

“Semoga Pilkades bisa berjalan dengan aman, damai, tertib dan sehat. kami ucapkan selamat bertugas, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dalam tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya akan menerjunkan lebih dari seratus personel dalam pengamanan Pelaksanaan Pilkades 2021.

Dimana nantinya seluruh anggotanya tidak hanya melaksanakan pengamanan di lokasi pemungutan suara saja namun juga melakukan patroli secara mobile.

“Kita menurunkan 215 Personel yang kita bagi ke 19 wilayah pelaksanaan Pilkades, dan melakukan patroli dengan skala cukup besar,” ujar AKBP Zaenal Arifin.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :