oleh

Sambangi Gambah Dalam, Bupati dan Wabup HSS Pantau Vaksinasi

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan, Jumat (12/11/2021).

Bupati Fikry mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan kali ini berjalan dengan lancar berkat dukungan Guru H Asnawi Sihabudin selaku tokoh agama wilayah setempat.

“Alhamdulilah antusias masyarakat cukup tinggi, kami mengucapkan terima kasih kepada guru Asnawi yang memfasilitasi kegiatan hari ini,” ucap Bupati Fikry.

Dijelaskan lebih lanjut, dengan mendekatkan layanan vaksinasi diharapkan mampu mempermudah masyarakat untuk mendapatkannya.

Sehingga kedepan jumlah angka vaksinasi di Kabupaten HSS terus meningkat agar menciptakan kekebalan tubuh kelompok ditengah masyarakat.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten HSS berada diangka 39 persen lebih, kita akan dorong terus peningkatannya hinga mencapai target,” tuturnya.

Sementara itu untuk meningkatkan keinginan vaksinasi, masyarakat diberikan kebebasan memilih jenis vaksin untuk disuntikkan ke tubuh mereka.

“Ada beberapa jenis vaksin seperti Sinovac, Moderna dan pfizer, masyarakat bebas untuk memilih yang mereka mau,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :