BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Panti Asuhan dan Ponpes Terima Bansos Rp2,8 Miliar dari Pemkab HSS

889
×

Panti Asuhan dan Ponpes Terima Bansos Rp2,8 Miliar dari Pemkab HSS

Sebarkan artikel ini
Panti Asuhan Terima Bansos
Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, Selasa (22/06/2021). Sumber : Kominfo HSS

KANDANGAN, narasipublik.netLembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau panti asuhan dan Pondok Pesantren di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima bantuan sosial permakanan dari Pemerintah Kabupaten HSS dalam program kesejahteraan anak (PKSA) di Aula Rakat Mufakat, Selasa (22/06/2021).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry dan didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad ini sendiri berjumlah sebesar total anggaran Rp2,8 Miliar.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap panti asuhan dan Pondok Pesantren (Ponpes).

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan dapat meringankan beban pihak pengasuh dan pengelola yang selama ini sudah berjuang untuk mendidik para anak-anak yang ada disana,” ucap Achmad Fikry.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Fikry berpesan kepada seluruh panti asuhan dan Ponpes untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dilingkungan mereka masing-masing.

“Kita harapkan mereka selalu menggunakan masker, jangan berkerumun dan menjaga jarak saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar lingkungan ponpes dan panti asuhan,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah mengatakan, bantuan program permakanan diberikan kepada seluruh lembaga kesejahteraan sosial anak yang terdaftar di kabupaten HSS.

“Setiap anak mendapatkan sebesar Rp15 ribu per hari untuk 17 panti asuhan dan pondok pesantren dengan jumlah bantuan Rp2.836.050.000,” bebernya.

Kemudian, bantuan sosial program bersama untuk peduli anak yatim (berupaya) disalurkan kepada 96 anak yatim dengan jumlah anggaran sebesar Rp115.200.000, setiap anak menerima Rp100 ribu perbulan.

“Serta bantuan PKSA untuk 63 anak dengan jumlah anggaran sebesar Rp75.600.000 dan setiap anak mendapatkan Rp100 ribu perbulan pada tahap pertama untuk 6 bulan,” pungkasnya.