oleh

Wujud Penghormatan, Pemkab HSS Ziarah Makam Brigjend Hasan Basry dan Tokoh HSS

BANJARBARU, narasipublik.netJelang peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke 73, jajaran Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) berziarah ke makam Pahlawan Nasional Brigjend H Hasan Basry, di Liang Anggang, Banjarbaru, Kamis (12/05/2022).

Ziarah yang dipimpin oleh Bupati HSS Achmad Fikry beserta Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor kali ini, merupakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.

Selain makam Brigjend H Hasan Basry, rombongan juga ziarah ke beberapa makam tokoh Kabupaten HSS yakni, almarhum Ir HM Said mantan Gubernur Kalsel dan almarhum Prof H Kustan Basry mantan Rektor Unlam Banjarmasin.

Pemkab HSS Ziarah ke Makam Pahlawan dan Tokoh HSS
Jajaran Pemkab HSS ziarah ke makam almarhum Ir. H.M Said di Taman Makam Bahagia Taman Makam Pahlawan Banjarbaru.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, kegiatan ziarah tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan Pemkab HSS setiap tahun sebagai rangkaian peringatan HUT Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan yang jatuh pada tanggal 17 Mei.

“Kita berharap rutinitas ini bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, meski kami sudah tidak menjadi bupati lagi,” ucap Bupati Fikry.

Sementara itu, dengan kegiatan ziarah diharapkan pula menjadi contoh bagi generasi muda agar dapat mengenali dan mengetahui para tokoh yang selama ini telah berjasa dalam pembangunan daerah.

“Semoga dengan ini menjadi penyemangat bagi kita yang masih diberikan amanah untuk dapat melanjutkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati Fikry mengajak seluruh masyarakat Kabupaten HSS untuk ikut mendoakan para almarhum agar diberikan Allah SWT tempat terbaik serta dilapangkan kuburnya.

“Semoga almarhum pak Ir. H.M. Said, pak Brigjen H. Hasan Basry dan pak Prof. H. Kustan Basry mendapatkan pahala berlipat ganda atas jasanya yang telah merintis dan membangun HSS hingga maju seperti saat ini,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional