KANDANGAN (HSS)SEJARAH & BUDAYA

Selesai Renovasi, Bupati Fikry Resmikan Tugu Munggu Raya

783
×

Selesai Renovasi, Bupati Fikry Resmikan Tugu Munggu Raya

Sebarkan artikel ini
Bupati Fikry Resmikan Tugu Munggu Raya
Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry didampingi Ketua DHC 45 Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad melakukan penandatanganan prasasti Tugu Munggu Raya, Kamis (02/09/2021).

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meresmikan secara langsung tunggu munggu raya yang berlokasi di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (02/09/2021).

Dengan ditandatanganinya prasasti oleh Bupati HSS yang didampingi ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad menandakan bahwa rampungnya renovasi tugu bersejarah tersebut.

Dengan direnovasinya monumen munggu raya diharapkan menjadi penyemangat bagi generasi penerus untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Ini menjadi momen sejarah bahwa Kalimantan itu khususnya Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap utuh dalam negara kesatuan Indonesia,” ucap Bupati Fikry.

Dirinya mengatakan, monumen tugu munggu raya ini sendiri nantinya bisa menjadi salah satu tempat wisata budaya yang dapat dikunjungi untuk melihat secara langsung nilai-nilai sejarah perjuangan.

“Kita bersyukur akses jalannya kesini juga sudah nyaman, sehingga anak-anak sekolah bisa kesini untuk belajar mengenal sejarah secara langsung,” tuturnya.

Bupati Fikry Resmikan Tugu Munggu Raya
Potret Tugu Munggu Raya setelah direnovasi yang berada di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Selatan, Kabupaten HSS.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad yang juga selaku ketua DHC 45 Kabupaten HSS menerangkan, renovasi tugu munggu raya kali ini merupakan wujud dari program kerja organisasi DHC 45.

“Sebagai bentuk kepedulian dan pewarisan nilai-nilai kejuangan, karena tanggal 2 September ini adalah peristiwa bersejarah yang bersifat internasional di samping 17 Mei,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuri Arsyad mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah Kabupaten HSS yang telah memberikan mendukung penuh terhadap organisasi DHC 45 HSS.

“Kami berterimakasih kepada bapak bupati HSS yang selama ini senantiasa memberikan bimbingan dan arahan dalam setiap gerak organisasi DHC 45 sehingga tugu 2 September bisa diresmikan hari ini,” pungkasnya. (Rey)

Editor : Van

%d blogger menyukai ini: