oleh

Sambangi Bumi Rakat Mufakat, Pemkab HSS Sambut Kedatangan Danrem 101/Antasari

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Rudy Puruwito, Rabu (25/05/2022).

Kedatangan Danrem 101/Antasari ke Bumi Rakat Mufakat tersebut tidak lain dalam rangka silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di Pendopo Bupati.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, selama ini hubungan sinergitas seluruh jajaran Forkopimda sudah berjalan sangat baik, sehingga dapat menangani berbagai permasalahan yang ada di wilayah setempat.

“Dengan kedatangan Danrem ke HSS ini bisa menjadi penguat bagi untuk menambah sinergitas antara Forkompinda untuk menghadapi tugas-tugas kedepan,” ungkap Bupati Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, saat ini pihaknya kembali melakukan penguatan koordinasi bersama Forkompinda dalam hal persiapan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Menghadapi perubahan dari musim hujan menuju kemarau, sinergitas akan terus kita tingkatkan guna mencegah bencana karhutla,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudy Puruwito menuturkan, kedatangan pihaknya di Bumi Rakat Mufakat juga bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah setempat.

“Kabupaten HSS merupakan salah satu wilayah tugas kami, karena disini terdapat Kodim 1003/HSS, Subdenpom dan Kompi 621 yang harus terus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional