oleh

Letakkan Batu Pertama, Gedung Perpustakaan Megah di HSS Mulai Dibangun

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya resmi memulai proses pelaksanaan pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah di Bumi Rakat Mufakat.

Dimulainya pembangunan perpustakaan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati HSS Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad dan Forkopimda, Selasa (24/05/2022).

Perpustakaan baru yang terletak di Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan, tepatnya di depan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Qurrata A’yun tersebut diklaim akan menjadi perpustakaan termegah di wilayah setempat.

Lokasi pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan baru Kabupaten HSS.

Hal itu dikarenakan perpustakaan tersebut memiliki desain modern dan representatif dengan anggaran sebesar Rp9,7 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Pusat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dibangunnya gedung layanan perpustakaan baru bertujuan untuk meningkatkan minat baca agar pengetahuan ilmu masyarakat dapat terus bertambah.

Selain itu, adanya layanan perpustakaan juga diharapkan bisa membantu mencerdaskan bangsa khususnya bagi anak-anak masyarakat di Kabupaten HSS.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah HSS yang telah berupaya menghadirkan gedung ini, semoga kedepannya dapat dijaga dengan baik agar menjadi salah satu gedung kebanggaan di HSS,” ucap Bupati Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, gedung perpustakaan ini pun nantinya tidak hanya menjadi fasilitas yang dipergunakan oleh anak-anak sekolah saja, melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat umum.

“Letak Gedung Perpustakaan ini sudah sangat strategis sehingga fasilitas yang akan disediakan tidak hanya sekedar untuk membaca, namun juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional