PERISTIWA & HUKUMRANTAU (TAPIN)

Jalan Provinsi di Tapin Tertutup Pohon Tumbang

370
×

Jalan Provinsi di Tapin Tertutup Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini
Pohon tumbang
Pohon tumbang di Desa Bataratat, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Selasa (30/03/2021) dini hari. Sumber Foto : BPBD Tapin/Narasipublik.net

TAPIN, narasipublik.net Curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi Kabupaten Tapin menyebabkan pohon besar di kawasan Kecamatan Lokpaikat tumbang, Selasa (30/03/2021) dini hari.

Tumbangnya pohon membuat tertutupnya ruas jalan provinsi, sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas sepanjang 4 kilometer.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, tumbangnya pohon terjadi di Desa Bataratat, Kecamatan Lokpaikat sekitar pukul 00.20 Wita.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang di kawasan Lokpaikat, dan langsung ke lokasi untuk proses penanganan,” ucap Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin, Ridha Wahyudin.

Dengan dibantu TNI-Polri, Pemadam Kebakaran serta masyarakat setempat, pohon berukuran besar dapat dibersihkan.

“Saat proses pembersihan, sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang karena pengendara tidak bisa melintas,” terangnya.

Selain menutup ruas jalan provinsi dan membuat kemacetan, tumbangnya pohon juga ikut menyebabkan kabel listrik terlepas hingga menyentuh tanah.

“Alhamdulillah pohon tumbang sudah bisa di evakuasi dan dibersihkan sehingga arus lalulintas kembali normal,” pungkasnya. (Rey)

%d blogger menyukai ini: