Jadi Yang Tercepat, Atlet Panjat Tebing Asal Tapin Raih Emas di Porprov XI Kalsel

KANDANGAN, narasipublik.net Kontingen Kabupaten Tapin kembali toreh medali emas pada multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kali ini atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Dinding atas nama Akhmad Sarwani, berhasil mencatatkan dirinya sebagai juara pada kategori atau disiplin perorangan putra speed World Record (WR), Senin (08/11/2022).

Dimana atlet binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tapin tersebut, menjadi yang tercepat setelah mengalahkan rivalnya Gusti Noval Ringga asal Kabupaten Banjar di laga final dengan waktu 7,918 detik.

Atas keberhasilan itu, Akhmad Sarwani mengaku senang dengan hasil yang didapat dan akan terus berusaha untuk menambah pundi-pundi medali untuk Kabupaten Tapin.

“Alhamdulilah senang sekali dan bersyukur, ini medali pertama panjat tebing tapin di Porprov XI Kalsel,” ucapnya saat ditemui di venue panjat tebing Porprov.

Kegembiraan yang dirinya rasakan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Porprov XI Kalsel tahun 2022 kali ini merupakan kejuaraan tingkat provinsi pertama yang diikutinya dan langsung menoreh kemenangan.

“Hasil malam ini sangat berarti bagi saya, karena persaingan di final sangat berat lantaran banyak atlet-atlet lain yang sebelumnya telah memiliki pengalaman di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih FPTI Tapin Iwan Hery Setiawan menuturkan, medali emas yang didapat merupakan hasil kerja keras anak didiknya saat berlatih sebelum digelarnya Porprov.

“Sebetulnya hasil ini sudah kami prediksi, dan kita bersyukur dia (Akhmad Sarwani) bisa membuktikannya,” tutur pria yang akrab disapa LiPo tersebut.

Dirinya berharap, atlet panjat tebing Kabupaten Tapin dapat memberikan hasil terbaiknya di katagori lainnya, bahkan kini ada beberapa atlet yang sudah masuk ke babak semifinal.

“Ada empat kategori lagi yang atlet kita masuk semifinal, dan itu semua berpotensi mendapatkan medali emas lebih banyak,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...