KANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Bupati HSS Inginkan Porprov 2022 Jadi Peningkat Ekonomi UMKM Lokal

770
×

Bupati HSS Inginkan Porprov 2022 Jadi Peningkat Ekonomi UMKM Lokal

Sebarkan artikel ini
Porprov XI Kalsel
Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry di dampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad saat mengikuti Audiensi dan koordinasi Tim Pengarah Teknis KONI Kalsel, Kamis (27/05/2021). Sumber : narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.netKabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke XI tahun 2022 mengharapkan ajang tersebut dapat berimbas positif bagi pelaku usaha lokal.

Hal tersebut disampaikan Bupati HSS, Achmad Fikry saat audiensi dan koordinasi bersama Tim Pengarah Teknis KONI Kalsel di Pendopo Kabupaten, Kamis (27/05/2021).

Dirinya berharap kegiatan Porprov mendatang tidak saja untuk kepentingan bidang olahraga semata, namun juga menjadi kesempatan peningkatan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten HSS.

“Nantinya pasti akan ada pergerakan ekonomi yang signifikan, jadi UMKM kita harus bisa mengambil peluang tersebut,” ucap Achmad Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, Pemerintah Daerah (Pemda) akan selalu mengawal dan memfasilitasi setiap pelaku usaha lokal yang ingin ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Porprov tersebut.

“Jadi jika nanti mereka ada produk untuk oleh-oleh, kaos-kaos yang ingin mereka jual silahkan saja dan kita siap mengawal mereka agar tidak sekedar jadi penyelenggara dan penonton saja sehingga daya ungkit ekonomi terasa,” tuturnya.

Meski demikian Bupati HSS menginginkan seluruh produk yang akan dipasarkan oleh UMKM nantinya harus memiliki kualitas yang bagus, sehingga konsumen merasa puas saat berbelanja.

“Tentunya kita jangan sampai mengecewakan pembeli, dengan produk yang bagus maka mereka akan merasa puas berbelanja di tempat kita,” pungkasnya.