246 Atlet Pencak Silat Berlaga di Porprov XI Kalsel Kabupaten HSS

KANDANGAN, narasipublik.net Cabang Olahraga (Cabor) beladiri Pencak Silat resmi digelar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (08/11/2022).

Sebanyak 246 pesilat yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota akan beradu unjuk kekuatan untuk memperebutkan medali emas di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan.

Technical Delegate (TD) cabor pencak silat, Agus Hidayatullah mengatakan, dalam Porprov XI kali ini sedikitnya ada dua katagori yang akan dipertandingkan.

“Pada Porprov kali ini akan dipertandingkan dua kategori, yaitu kelas tanding dan seni,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, di hari pertama akan berlangsung pertandingan penyisihan semua kelas yang dilanjutkan dengan kelas seni pada malam harinya secara bergantian hingga 12 November 2022 mendatang.

“Malam pertama ada seni Tunggal, kemudian malam kedua Ganda dan malam selanjutnya Beregu, sedangkan malam terakhir nanti adalah finalnya,” tuturnya.

Pada Porprov XI yang berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ini, terbagi menjadi beberapa kelas tanding yakni kelas A sampai I putra dan putri. Sedangkan untuk katagori seni mempertandingkan Tunggal, Ganda dan Beregu putra dan putri.

“Sebanyak 109 pesilat putra dan 59 pesilat putri akan bermain di 18 kelat tanding, sedangkan 38 pesilat putra dan 40 pesilat putri lainnya mengikuti kategori seni,” terangnya.

Sementara itu, Agus Hidayatullah berharap pelaksanaan pertandingan cabor pencak silat di Porprov XI dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Mudah – mudahan pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan kondusif, sesuai dengan yang sudah dijadwalkan dan dapat melahirkan bibit atlet unggul yang dapat memberikan hasil terbaik untuk Kalsel,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...