oleh

Hijaukan Islamic Center, Pemkab HSS Tanam Ratusan Pohon

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar gerakan aksi menanam pohon dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di komplek Islamic Center, Jumat (17/06/2022).

Penanaman yang dimulai oleh Bupati HSS Achmad Fikry tersebut bertujuan agar lingkungan komplek Islamic Center lebih nyaman saat difungsikan mendatang.

“Kita harapkan ketika nanti difungsikan Islamic Center kita ini bisa teduh dengan adanya penghijauan,” ucap Bupati Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, areal yang dilakukan penanaman kali ini nantinya tidak akan terganggu dengan kegiatan pembangunan di komplek Islamic Center.

“Kita sudah berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum, bahwa lahan yang dilakukan penanaman hari ini tidak akan menghambat pengembangan pembangunan Islamic Center,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dispera KPLH HSS, Ronaldy Prana Putra mengatakan, sedikitnya ada dua jenis tanaman yang ditanam dengan jumlah sebanyak 180 pohon.

“Kedepannya akan kita maksimalkan lagi penanaman-penanaman pohon di areal Islamic Center ini,” ungkapnya.

Tidak hanya penanaman pohon, dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022, Dispera KPLH HSS juga akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan lainnya seperti Talk Show, susur sungai serta lomba menghias pohon bagi anak-anak.

“Kita berharap hari lingkungan hidup ini tidak hanya seremonial, namun kita harus bisa bersahabat dengan lingkungan sehingga perlu ditanamkan mulai dari anak-anak dan generasi milenial saat ini,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional