KANDANGAN (HSS)SERBA - SERBI

Wabup HSS dan TNI Polri Lakukan Penanaman Pohon di Ponpes Ibnu Mas’ud Putera

572
×

Wabup HSS dan TNI Polri Lakukan Penanaman Pohon di Ponpes Ibnu Mas’ud Putera

Sebarkan artikel ini
Revolusi Hijau Penanaman Pohon
Wabup HSS, Syamsuri Arsyad melakukan pengamanan pohon dalam rangka mensukseskan program revolusi hijau, Jumat (09/07/2021). Sumber : Istimewa

SUNGAI RAYA, narasipublik.net Dalam rangka mensukseskan program revolusi hijau, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad bersama Kodim 1003/HSS ikut melakukan penanam pohon di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Mas’ud Putera, Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (09/07/2021).

Dimana program penghijauan ini sendiri merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan budaya menanam kepada masyarakat agar terciptanya lingkungan yang sehat dan rindang.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, ada sebanyak 427 ribu jenis bibit pohon yang akan dilakukan penanaman diseluruh daerah di Kalsel, termasuk Kabupaten HSS yang bersinergi dengan TNI/Polri.

“Hari ini banyak bibit pohon yang kita tanam, diantaranya pohon tabebuya, ketapang kencana, mahoni, bibit buah-buahan serta bibit tanaman asal Aceh yaitu bibit seulanga atau kenanga odorata,” ucapnya.

Revolusi Hijau Penanaman Pohon

Dikatakan lebih lanjut, dengan adanya penanaman pohon diharapkan mampu meningkatkan kualitas udara yang merupakan sumber penting dari kehidupan makhluk hidup.

“Bagaimanapun oksigen adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari, oleh karena itu kita semua harus menjaga kelestarian alam baik hutan maupun tanaman lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat mengajak masyarakat untuk ikut mendukung program pemerintah Provinsi Kalsel lewat revolusi hijaunya yang telah dilakukan secara masif.

“Ini menjadi tanggungjawab kita semua, bagaimana agar tetap menjaga dan memeliharanya secara bersama-sama untuk anak cucu kita mendatang,” pungkasnya.