oleh

Belum Lakukan Vaksinasi, Ratusan Pengendara di HSS Terjaring Razia

KANDANGAN, narasipublik.netRatusan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Mapolsek Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terjaring razia vaksinasi Covid-19.

Seluruh pengendara baik roda dua maupun empat diberhentikan dan diperiksa surat keterangan vaksin oleh petugas gabungan dari jajaran Polsek Padang Batung, Koramil 1003-02 Padang Batung, serta pemerintah daerah setempat.

Dimana bagi mereka yang belum menerima vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster akan langsung diarahkan ke dalam Mapolsek Padang Batung guna mengikuti vaksinasi.

Salah seorang pengendara roda dua, Mahyuni mengatakan, ia bersama saudaranya terjaring razia vaksin lantaran belum menerima dosis ketiga.

“Kami kena razia di depan Polsek Padang Batung karena mau ke Kandangan dari Loksado,” ungkapnya, Jumat (01/04/2022).

Lantaran baru menerima dosis kedua, petugas gabungan menyarankan mereka agar bisa ikut vaksin ketiga di Polsek Padang Batung.

“Karena baru tiga bulan atau belum waktunya, kami tidak jadi vaksin ketiga,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Padang Batung Ipda Firdaus Tarigan mengatakan, razia vaksin dilakukan untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan 1443 hijriyah.

“Ini kami lakukan supaya target dosis kedua 70 persen bisa tercapai,” kata Ipda Firdaus Tarigan.

Hasilnya, sejak dilakukan pada 27 sampai dengan 31 Maret 2022 tercatat sebanyak 277 orang terjaring razia vaksin yang digelar sehari dua kali dari pukul 08.00-11.00 serta 16.00-18.00 wita.

Selain razia, Polsek Padang Batung juga melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door di desa-desa setempat.

“Sampai 31 Maret, hasil dari razia dan pelaksanaan vaksin di desa tercatat sudah sebanyak 997 dosis vaksin kita salurkan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional