oleh

Gencarkan Servak, Kodim 1003/HSS Salurkan Vaksin Astrazeneca ke Masyarakat

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netKodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) secara gratis bagi masyarakat setempat, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang data Makodim 1003/HSS kali ini merupakan vaksinasi tahap dua dengan jenis vaksin Astrazeneca sebanyak 70 dosis.

Koordinator Servak, Kapten Inf Syaiful Bahri menerangkan, kegiatan tersebut merupakan upaya membantu percepatan dan pemerataan vaksinasi guna memutus penularan Covid-19.

“Kegiatan ini sendiri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS yang bertugas sebagai vaksinator,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1003/HSD Letkol Inf Nurlewedie Nurdin Kanan mengatakan, dengan pemberian vaksin diharapkan mampu menciptakan Herd Immunity ditengah masyarakat.

Bahkan dirinya menilai, Servak yang dilakukan Kodim 1003/HSS mendapatkan respon positif dari masyarakat, hal itu terlihat dari tingginya antusias warga yang datang untuk meminta divaksinasi.

Kodim HSS Salurkan Vaksin Astrazeneca

“Kita bersyukur antusias masyarakat sangat tinggi, serta kegiatan vaksinasi berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” tutur Dandim.

Letkol Inf Nurlewedie Nurdin Kanan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten HSS yang selama ini telah mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan Servak di Kodim setempat.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi covid-19, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini,” pungkasnya.

Disisi lain, M Syarwani salah satu peserta vaksinasi mengaku bersyukur bisa mendapatkan vaksin lanjutan tahap dua yang diharapkan mampu meningkatkan imunitas tubuhnya.

“Alhamdulillah akhirnya bisa menerima suntikan vaksin tahap dua, semoga ikhtiar ini bisa membuat kebaikan bagi kita semua agar pandemi cepat berakhir,” imbuhnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :