oleh

Balangan Sukses Gelar Aruh Sastra, Tanah Laut Jadi Tuan Rumah ASKS Berikutnya

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Kabupaten Balangan sukses menjadi tuan rumah kegiatan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke XVIII yang dilaksanakan selama tiga hari.

Usai kegiatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala) terpilih untuk menjadi tuan rumah ASKS berikutnya pada tahun 2022 mendatang dan Kota Banjarmasin di tahun 2023 serta Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di tahun 2024.

Penetapan tuan rumah ASKS tersebut berdasarkan dari hasil rapat pleno yang dilakukan oleh panitia dan seluruh peserta yang hadir.

Ketua Kontingen Tala, Hadani Had mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Tanah Laut dapat mengakomodir dan mengumpulkan para sastrawan Banua pada ASKS XIX 2022 mendatang.

Balangan Sukses Gelar Aruh Sastra

“Kami sudah melakukan persiapan dari tahun ini, bahkan anggaran kegiatan ASKS juga sudah kami ajukan ke Pemerintah Daerah (Pemda),” ucapnya.

Sementara itu, untuk konsep acara ASKS XIX 2022 mendatang pihaknya akan menyesuaikan dengan aturan yang selama ini sudah dijalankan oleh tuan rumah sebelumnya.

Seperti penulisan dan pengumpulan karya sastra dan seminar, serta diisi dengan beberapa perlombaan didalamnya.

“Beberapa konsep yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan ini akan kita contoh, dimana semuanya tidak jauh dari dari ranah-ranah sastra,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan ASKS XVIII di Balangan, Hadani menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang sudah berjalan dengan baik.

Terutama dalam setiap pagelarannya dilakukan di gedung pertunjukan, dimana hal itu belum pernah dilakukan di daerah lain.

“Kekurangan pasti ada, namun tidak berpengaruh dengan jalannya kegiatan, bahkan ini akan menjadi bekal kami untuk menjadi tuan rumah tahun depan,” pungkasnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :