oleh

Warga Pariangan Sebut TMMD Akan Bawa Suasana Baru Saat Bulan Ramadhan

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net – Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilaksanakan Kodim 1003/Kandangan digadang-gadang membawa suasana baru saat bulan Ramadhan mendatang.

Pasalnya, beberapa program yang dilakukan menyasar berbagai kebutuhan masyarakat banyak, khususnya dalam hal peribadatan umat muslim di wilayah terpencil.

Salah satunya yakni sasaran fisik berupa renovasi Musholla Nataa Ijul Iman yang berada di Dusun Pariangan, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dimana masyarakat setempat sangat antusias terhadap renovasi rumah ibadah yang berusia puluhan tahun tersebut.

Musholla Nataa Ijul Iman
Musholla Nataa Ijul Iman, Dusun Pariangan RT.04 Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (10/03/2021). Foto : Irf/narasipublik.net

Pengurus Mushalla Nataa Ijul Iman, Aini mengungkapkan rasa syukurnya atas program TMMD yang dilakukan Kodim 1003/Kandangan di dusun mereka.

“Kami sangat senang anggota TNI mau memperbaiki Musholla ditempat kita dan membuat beberapa fasilitas tambahan yang belum ada,” ucapnya, Rabu (10/03/2021).

Ia menjelaskan, selama ini jika terjadi kerusakan hanya dilakukan perbaikan seadanya oleh masyarakat setempat dengan cara bergotong royong.

“Musholla ini menjadi satu-satunya tempat ibadah yang ada di RT.04 yang usianya sudah lumayan tua,” terangnya.

Dengan adanya renovasi yang dilakukan personil TNI diharapkan saat bulan Ramadhan mendatang menjadi suasana baru bagi masyarakat Pariangan dalam menjalankan ibadah.

“Berbagai fasilitas baru yang dibangun di Musholla ini pastinya akan menjadi semangat baru bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah pada bulan puasa nanti,” pungkasnya.

Dalam sasaran fisik renovasi tempat ibadah kali ini, personil TNI melakukan pelebaran halaman mushola, pembuatan fasilitas tempat wudhu, pembuatan WC dan gudang musholla serta perbaikan lainnya. (Irf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya :