oleh

Bentuk Ikhtiar, Warga Desa Jelatang Padang Batung Gelar Tolak Bala

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Puluhan warga Desa Jelatang, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan tolak bala, Minggu (19/09/2021) malam.

Dengan menggunakan api obor warga setempat berjalan kaki mengelilingi desa sembari melantunkan doa dan zikir agar terhindar dari marabahaya dan musibah bencana.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar para warga dengan niat yang sama agar desa kami diberi keselamatan,” tutur Dedy Wahyuni warga Desa Jelatang.

Warga Desa Jelatang Gelar Tolak Bala

Selain doa dan zikir, para warga juga melantunkan berbagai sholawat dan puji pujian kepada Nabi Muhammad SAW dengan harapan mendapat syafaat serta keberkahan.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan desa kita selalu diberikan keamanan serta kenyamanan dalam berumah tangga,” tuturnya.

Sementara itu, dengan digelarnya tolak bala kali ini juga berharap musibah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Kabupaten HSS dapat segera berakhir.

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar yang kita lakukan Covid-19 bisa berakhir sehingga dapat kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :