oleh

Wabup Syamsuri Berikan Motivasi dan Pengalaman Kepada Siswa SMA 1 Kandangan

KANDANGAN, narasipublik.netWakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, memberikan motivasi kepada siswa Kelas X SMAN 1 Kandangan, di Outbond Baruh Bunga, Barabai, Kabupaten HST, Jumat (27/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Syamsuri berpesan kepada para siswa agar jangan pernah berhenti berorganisasi, hal itu lantaran ada lima hal yang sangat penting dilakukan untuk mengenal dan meningkatkan kapasitas diri.

“Terapkan lima hal untuk meningkatkan kualitas diri, yakni bawa selalu alat tulis dan buku, perbanyak referensi dengan membaca, bangun relasi, penyesuaian diri, serta selalu buat suasana yang menyenangkan,” ujar Wabup Syamsuri.

Dirinya mengaku sangat senang di undang datang untuk memberikan materi dan pengalaman hidup kepada siswa SMAN 1 Kandangan, agar mereka terus dan aktif di dalam kegiatan kepramukaan.

Wabup berharap, melalui berbagi pengalaman dengan para siswa dapat menularkan hal-hal positif, sehingga ke depan menjadi generasi yang lebih baik.

“Kalau generasi yang akan datang baik, tentu akan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Jainuddin mengucapkan terima kasih kepada Wabup HSS yang berkenan hadir.

“Kehadiran pak wabup sebagai kebanggaan yang sangat besar bagi sekolah, khususnya SMAN 1 Kandangan,” ucapnya.

Jamaludin berharap, melalui kegiatan ini menjadi motivasi bagi para siswa untuk semakin aktif dalam berorganisasi sebagai bekal calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

“Bukan hanya kualitas keilmuan, tetapi kualitas iman dan ketaqwaan juga sangat diperlukan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional