oleh

Wabup Syamsuri Hadiri Pelantikan Pengurus KM HSS UIN Banjarmasin

BANJARMASIN, narasipublik.netWakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri pelantikan pengurus Kerukunan Mahasiswa (KM) HSS Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin periode 2021-2023, di Aula Panti Asuhan Nuruddin, Banjarmasin, Sabtu (28/05/2022).

Ketua Umum KM HSS, Ahmad Sauqi mengatakan, pihaknya akan mengawal organisasi untuk lebih maju lagi.

“Kami juga siap untuk bekerjasama membantu program pemerintah Kabupaten HSS dalam melaksanakan pembangunan,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad meminta kepada KM HSS untuk bisa mengembangkan organisasi, dan melanjutkan hasil yang sudah dicapai oleh pengurus lama.

“Buatlah rencana program kegiatan yang positif, dan terobosan yang baru untuk kemajuan organisasi,” tutur Wabup Syamsuri.

Tidak hanya itu, Wabup Syamsuri mengaku bangga dengan para mahasiswa, khususnya KM HSS UIN Banjarmasin yang siap bersinergi dengan Pemkab HSS.

“Saat ini bukan zamannya lagi hidup secara sendiri-sendiri, karena mutlak memerlukan orang luar untuk diajak bekerjasama, dalam mensukseskan langkah ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya, kebersamaan itu sangat penting, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pejuang dan pendiri daerah HSS.

“Mereka bisa berjuang berkat bekerjasama satu dengan yang lain,” lanjutnya.

Diterangkan lebih lanjut, lambang daerah HSS yang sarat dengan makna perjuangan dan nilai keislaman yang kuat menjadi dasar perjuangan para tokoh-tokoh banua dahulu.

“Nilai-nilai keislaman inilah yang harus diteruskan oleh para mahasiswa, khususnya yang ada di UIN Banjarmasin dalam menjalankan perjuangan di organisasi,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional