ADVERTORIALKANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Pemkab HSS Ikuti Peringatan Hari OTDA Ke-XXVI 2022

423
×

Pemkab HSS Ikuti Peringatan Hari OTDA Ke-XXVI 2022

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengikuti peringatan hari Otonomi Daerah (OTDA) Ke-XXVI 2022 secara virtual.

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengikuti peringatan hari Otonomi Daerah (OTDA) Ke-XXVI 2022 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Senin (25/04/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045” tersebut diikuti oleh Lembaga Tinggi Negara, seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, DPRD, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri RI, Akmal Malik mengatakan, berdasarkan keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 1996 ditandatangani pada 7 Februari, menetapkan tanggal 25 April sebagai hari OTDA.

Sekretaris Jenderal Kemendagri RI, Suhajar Diantoro menjelaskan, tujuan dilaksanakannya OTDA sebagian kewenangan urusan pemerintahan untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal, yang menggali berbagai potensi sumber daya agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).