KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Wabup HSS Terima Kunjungan Tim Verifikasi dan Pendamping ProKlim

280
×

Wabup HSS Terima Kunjungan Tim Verifikasi dan Pendamping ProKlim

Sebarkan artikel ini
Tim Verifikasi dan Pendamping ProKlim
KUNJUNGAN : Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima kunjungan Tim Verifikasi dan Pendamping ProKlim, Jumat (06/08/2021).

KANDANGAN, narasipublik.netKedatangan Tim Verifikasi dan Tim Pendamping Program Kampung Iklim (ProKlim) disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dispera KPLH, Ronaldy Prana Putra, di ruang kerja Wabup HSS, Jumat (06/08/2021) kemarin.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengungkapkan terimakasihnya atas kepercayaan terhadap Kabupaten HSS atas diikutsertakannya dalam ProKlim kali ini.

Dalam pelaksanaannya mendatang, Wabup HSS mengatakan pasti akan ada ditemukan masyarakat yang masih belum mengetahui tentang isu perubahan iklim.

“Kita menyadari bahwa persoalan perubahan iklim masih sangat kurang familiar di tengah masyarakat,” ucapnya.

Meski demikian, dirinya mengaku bangga atas dilaksanakannya program kali ini, hal tersebut dikarenakan ProKlim nantinya bisa menjadi bahan evaluasi bagi Pemkab HSS untuk bisa mengetahui berbagai kelemahan selama ini.

“Isu perubahan iklim sangat penting untuk terus dikampanyekan agar pola pikir masyarakat bisa lebih peduli, serta nantinya kita akan mengetahui daerah-daerah mana saja yang rawan dengan persoalan perubahan iklim,” tuturnya.

Tim Verifikasi dan Pendamping ProKlim

Sehingga nantinya mendapatkan rekomendasi upaya-upaya yang harus dilakukan untuk perbaikan serta apa saja yang tidak boleh dilakukan pada permasalahan perubahan iklim.

“Kami mempersilahkan untuk turun ke lapangan dan nila apa saja yang memungkinkan untuk kami kembangkan dan yang harus diperbaiki,” imbuhnya.

Sementara itu, Wabup Syamsuri mengaku menyadari masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk bisa melangkah maju dan membangun Kabupaten HSS lebih baik kedepan.

“Kedatangan Tim Verifikasi ini menjadi suntikan semangat dan nantinya kita harapkan Program Kampung Iklim bisa menjadi hal yang membanggakan di Kabupaten HSS” katanya.

Kepala Dispera KPLH HSS, Ronaldy Prana Putra menuturkan, Tim Verifikasi ProKlim kali ini akan menilai lima desa di Kabupaten HSS dengan tim yang dibagi menjadi dua.

“Minggu kemarin tim pertama sudah mulai melakukan penilaian di Desa Tibung Raya, sedangkan tim kedua akan menilai Desa Padang Batung, Desa Lungau, Desa Pakuan Timur, serta Desa Tambak Bitin,” pungkasnya. (Rey)