KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Gugur Saat Bertugas, Bupati HSS Rasakan Duka Mendalam Atas Kepergian Almarhum Ayub

337
×

Gugur Saat Bertugas, Bupati HSS Rasakan Duka Mendalam Atas Kepergian Almarhum Ayub

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS Rasakan Duka Mendalam
TAKZIAH : Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry beserta Wabup Syamsuri Arsyad bertakziah ke rumah almarhum Ayub, Sabtu (07/08/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net Meninggalnya almarhum Muhammad Syafi’e salah satu relawan Kerukunan BPK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat bertugas membawa duka mendalam semua pihak.

Bahkan hal itu juga dirasakan oleh jajaran pemerintah Kabupaten HSS, dimana Bupati HSS, Achmad Fikry beserta Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad mengungkapkan rasa dukacita tersebut saat bertakziah ke rumah duka, Sabtu (07/08/2021).

“Kami sangat berduka atas kepergian almarhum, dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan, apalagi almarhum gugur saat menjalankan tugas mulia,” ucap Bupati HSS.

Diterangkan lebih lanjut, almarhum Muhammad Syafi’e (45) atau yang biasa disapa Ayub meninggal dunia dalam tugas kemanusiaan saat upaya pemadaman kebakaran di Kantor Bapelitbangda HSS pada Jumat malam.

Sementara itu, Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri mengungkapkan, sebelum meninggal almarhum Ayub berniat menyelamatkan seorang perempuan pengendara motor yang terhenti karena mogok di tengah jalan dekat lokasi kebakaran.

Pada saat korban mencoba mendorong motor perempuan tersebut ke tepi jalan tiba-tiba datang satu unit mobil BPK yang tidak sengaja menabrak almarhum dari arah belakang.

“Jiwa penolong almarhum sangat tinggi, meski dalam kondisi panik dan berbahaya pun dirinya masih sempat ingin menolong orang,” tuturnya.

Sekedar diketahui, almarhum Ayub, merupakan anggota 041 PMK PARMUK, Kandangan, serta sebagai anggota Bidang Komunikasi pada organisasi Kerukunan BPK Kabupaten HSS, anggota Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) lokal HSS, dan juga anggota 09 Bhalink Bhalink Rescue HSS. (Rey)