KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Hadiri Ekspose BTT Pengendalian Inflasi, Wabup Syamsuri Paparkan Pesan Presiden Jokowi

576
×

Hadiri Ekspose BTT Pengendalian Inflasi, Wabup Syamsuri Paparkan Pesan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat menghadiri ekspose rencana pembangunan BTT, di Aula Ramu Setda HSS. (Prokopim HSS/Narasi Publik)

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri ekspose rencana pembangunan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk pengendalian inflasi daerah pasca penyesuaian kenaikan harga BBM, Rabu (05/10/2022).

Ekspose yang digelar Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekobang) HSS kali ini juga dihadiri oleh Kajari HSS, Nul Albar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor serta para kepala OPD setempat.

Dalam momen tersebut, Wabup Syamsuri menyampaikan poin-poin dari hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, yakni pengendalian inflasi daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia.

Serta imbauan Presiden RI terkait jangan berwisata keluar negeri, dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di setiap daerah.

“Presiden RI berharap Pemda tidak ragu untuk bekerja, beliau juga meminta seluruh kepala daerah untuk menekan inflasi dengan menggunakan dana transfer umum dan dana tidak terduga,” ucap Wabup Syamsuri.

Diungkapkan lebih lanjut, Presiden Jokowi juga meminta seluruh jajarannya untuk saling bekerjasama dalam mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

“Pemerintah pusat menargetkan pada tahun 2024 jumlah kemiskinan ekstrem di tanah air bisa mencapai nol persen,” tuturnya.

Sementara itu, dengan adanya paparan poin-poin yang telah disampaikan, Wabup Syamsuri berharap dapat menjadi gambaran bagi semua OPD dalam bekerja di lapangan.

“Intinya jangan ragu dan takut untuk bekerja, selagi pelaksanaanya masih sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van