oleh

Wabup HSS Paparkan Berbagai Usulan Pembangunan Dalam Kunker Komisi V DPR RI

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri kunjungan kerja (Kunker) Komisi V DPR RI, di Diamond Hall Hotel Aston Tanjung, Kabupaten Tabalong, Senin (18/04/2022).

Kunjungan kerja yang dipimpin Syaifullah Tamliha serta perwakilan Kementerian Perhubungan RI tersebut dalam rangka peninjuan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dimana Komisi V DPR RI melihat berbagai proyek pembangunan infrastruktur diantaranya yakni pelebaran ruas Jalan Mabuun dan kawasan Kota Tanjung Hijau, termasuk kondisi Bandara Udara Warukin yang pengoperasiannya terhenti sejak 2019.

Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI

Tidak hanya itu, seluruh masing-masing perwakilan daerah juga diminta untuk memberikan saran dan usulan, termasuk Kabupaten HSS yang dihadiri Wabup Syamsuri Arsyad.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Syamsuri menyampaikan beberapa usulan diantaranya, rumah susun untuk pondok pesantren, sanitasi dan air bersih, perbaikan jalan serta penanganan banjir lintas kabupaten.

Selain itu, Wabup Syamsuri juga mengusulkan konsep pembangunan yang bisa menjadi proyek Kawasan Strategis Provinsi untuk menjadikan Benua 6 sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN).

“Kami minta untuk kabupaten agar ada proyek semacam itu dengan istilah apapun namanya. Bisa Hulu Sungai Sapadangsanakan,” papar Wabup.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional