oleh

Capaian Vaksinasi Tinggi, Gubernur Kalsel Apresiasi Masyarakat Kabupaten HSS

KANDANGAN, narasipublik.netGubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin apresiasi tingginya capaian vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Hal itu diungkapkan saat melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di Halaman Kantor Kecamatan Kandangan, Kabupaten HSS, Selasa (12/04/2022).

Bahkan kedatangan rombongan Gubernur Kalsel kali ini langsung disambut oleh Bupati HSS Achmad Fikry beserta unsur jajaran pejabat Forkopimda setempat.

Vaksinasi Bergerak

Bupati HSS Achmad Fikry memaparkan, sasaran vaksinasi dosis pertama di Kabupaten HSS sudah mencapai 93.18 persen, sedangkan untuk dosis kedua mencapai 71.47 persen.

Tidak hanya itu, jumlah vaksinasi terhadap lanjut usia (Lansia) dosis pertama mencapai 95.17 persen dan dosis ke dua sebanyak 60.38 persen.

Adapun untuk vaksinasi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun mencapai 76.29 persen pada dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua mencapai 64.05 persen.

“Hari ini kita juga melakukan 1000 vaksinasi, 500 disini bersama Pak Gubernur Kalsel dan 500 vaksin lagi kita sebar di 11 kecamatan,” ucap Bupati Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, dengan kedatangan Gubernur Kalsel di Bumi Rakat Mufakat diharapkan dapat menjadi motivasi untuk mendorong masyarakat ikut vaksinasi.

“Posisi kita sekarang sudah berada di level 1, semoga ini dapat dipertahankan agar menjelang hari raya nanti kita bisa melaksanakan kegiatan keagamaan lebih leluasa,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi atas tingginya capaian vaksinasi di Kabupaten HSS, khususnya untuk dosis pertama dan kedua.

“Semoga kedepan Kabupaten HSS bisa terus meningkatkan jumlah vaksinasi sesuai pesan Presiden Jokowi demi menciptakan kekebalan imun masyarakat,” tandasnya

Dalam kegiatan tersebut, Paman Birin juga menyerahkan bantuan hibah keagamaan untuk tempat ibadah sebesar Rp 1.255.000.000 dan paket sembako untuk masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi serta bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional