oleh

Baru Tiba, Tim Relawan Tapin dan HSS Langsung Sisir Wilayah Terisolir Banjir di Kalteng

NARASI PUBLIK

KATINGAN, narasipublik.net Tim relawan asal Kabupaten Tapin akhirnya tiba di Posko Induk Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (10/09/2021).

Setiba di lokasi sekitar 10.30 Wita, tim relawan Tapin yang berjumlah 10 orang tersebut langsung bergabung bersama tim rescue Kerukunan BPK Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk melakukan misi kemanusiaan.

Seakan tak ingin buang-buang waktu, tim relawan asal Banua tersebut langsung bergerak cepat untuk melakukan penyisiran terhadap wilayah-wilayah terisolir terdampak bencana banjir.

Ketua Team Rescue Tapin (TRT), Yusi Rahman mengatakan, kini tim TRT Tapin beserta Kerukunan BPK HSS tengah menuju Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

“Info yang kita terima dilapangan, tim sedang menuju ke Desa Talingke untuk melakukan pendataan dan pembacaan situasi wilayah yang masih terisolir,” ucapnya.

Dari hasil penyisiran tersebut akan dilaporkan kembali ke posko induk yang ada di Kereng Pangi untuk proses langkah dan tindakan selanjutnya.

“Jadi tim relawan yang ada di posko induk bertugas untuk mempersiapkan apa saja yang akan dibutuhkan dalam langkah berikutnya,” sambung Yusi.

Sementara itu untuk menjangkau Desa Talingke sendiri, tim relawan Tapin dan HSS hanya bisa menggunakan perahu mesin milik masyarakat setempat.

Hal itu dikarenakan akses jalan lokasi yang dituju tersebut tidak bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor.

“Kita doakan saja semoga tim relawan kita disana tetap semangat serta memperhatikan Safety dan keselamatan saat bertugas,” imbuhnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :