BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Tiga Hari Pencarian Akhirnya Korban Tenggelam di Sungai Amandit Ditemukan

707
×

Tiga Hari Pencarian Akhirnya Korban Tenggelam di Sungai Amandit Ditemukan

Sebarkan artikel ini

Kandangan, narasipublik.net – Setelah melakukan upaya pencarian selama tiga hari akhirnya tim relawan gabungan berhasil menemukan jasad korban yang sebelumnya diduga tenggelam di Sungai Amandit, Minggu (07/02/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari grup emergensi dan rescue setempat, korban atas nama Tarmiji (40) ditemukan di kawasan Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS, Syamsudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan penemuan jasad korban tenggelam.

“Sekitar pukul 13.00 Wita kita di Posko Induk menerima laporan menurut siaran frekuensi radio bahwa korban sudah ditemukan di Desa Malilingin, kita langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” ucap Syamsudin.

Sementara itu sebelumnya Syamsudin mengungkapkan bahwa proses pencarian korban sendiri rencananya akan dihentikan jika hari ini masih belum berhasil ditemukan.

“Sesuai SOP, jika selama tiga hari korban belum juga ditemukan, maka pencarian di sungai akan kita hentikan dan diganti dengan melakukan pemantauan dari darat,” jelasnya.

Sedangkan untuk proses pencarian korban tenggelam di hari ketiga dilakukan dengan cara penyisiran dari lokasi awal kejadian yakni di Bumi Perkemahan Pramuka Tanuhi, Desa Hulu Banyu hingga ke wilayah Kecamatan Padang Batung.

“Alhamdulillah jenazah korban sudah berhasil dievakuasi dan saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang ikut membantu dalam proses pencarian korban,” tuturnya. (Np-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *