PARINGIN (BALANGAN)PERISTIWA & HUKUM

Setelah Aniaya Tetangga, NY Tikam Anggota Polsek Awayan

925
×

Setelah Aniaya Tetangga, NY Tikam Anggota Polsek Awayan

Sebarkan artikel ini
Anggota Polsek Awayan

BALANGAN, narasipublik.net Salah seorang anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Awayan, Resor Balangan ditikam dengan pisau, hingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, Rabu (11/8/2021) lalu.

Korban Briptu Hermawan, ditikam oleh tersangka berinisial NY (25 tahun) saat berada di kantornya.

Kejadian bermula saat NY dibawa keluarganya ke Polsek Awayan untuk diamankan.

Ia dibawa ke kantor polisi, lantaran sebelumnya sempat melakukan penganiyaan terhadap tetangganya.

“Setelah keluarga balik kanan (kembali pulang), si tersangka ini tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya, dan menyerang anggota penyidik pembantu Reskrim Polsek Awayan,” terang Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin.

Akibatnya, Briptu Hermawan mengalami luka di pelipis sebelah kanan dan dilarikan ke rumah sakit.

“Dirawat di rumah sakit Balangan, dan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberikan pelayanan lebih lanjut dan yang terbaik,” ungkap AKBP Zaenal Arifin Rabu (11/08/2021) lalu.

Sedangkan pelaku langsung melarikan diri, dan saat ini dilakukan pengejaran oleh jajaran Polsek maupun jajaran dari Polres Balangan.

Kapolres Zaenal Arifin menuturkan, berdasarkan keterangan yang diterima, tersangka sudah sering menganiaya tetangga-tetangganya.

Masih belum bisa dipastikan, tersangka mengidap gangguan jiwa atau tidak. Ia mengatakan, setelah tersangka berhasil ditangkap nanti, harus ada pendampingan dari ahli terlebih dahulu. (Fik)

Editor : Yat